22 Januari 2022 9:59 am

Pahala Tiada Henti Ternyata Bisa Diraih Tanpa Modal Besar!

Sebagai seorang umat Islam, maukah Anda mendapat kemudahan yang besar untuk masuk ke Surga milik Allah? Maukah Anda dapat pahala terus-menerus tanpa biaya besar? Maukah Anda menjemput Rahmat Allah di dunia dan akhirat dengan modal investasi akhirat ringan?

Jika Anda mau, silahkan Anda membaca artikel ini sampai selesai. Karena artikel ini akan membahas satu amal yang luar biasa, namun mungkin tidak semua hamba Allah dapat atau sempat melakukannya. Amalan ini mungkin sudah sering Anda dengar, tapi, apa sebenarnya amalan itu?

Amal Jariyah. Ya, benar. Amalan ini merupakan salah satu amalan terbaik yang bisa dilakukan seorang umat Islam di dunia, demi mendapatkan pahala dan rahmat dari Allah yang luar biasa besar. Bahkan amal jariyah bisa mendatangkan pahala meskipun Anda telah meninggal dunia!

Sungguh bahagia rasanya jika kita bisa beramal jariyah. Tapi, apa yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan pahala amalan tersebut? Mungkin Anda sudah pernah dengar wakaf tanah atau wakaf masjid, dimana sang donatur berharap pahala terus mengalir saat wakafnya terus dimanfaatkan untuk kebaikan dan ibadah.

Di sisi lain, mungkin Anda juga pernah dengar tentang amal jariyah berupa ilmu yang bermanfaat. Dimana saat murid Anda mengajarkan ilmu yang baik dari Anda ke murid-muridnya yang lain, Anda bisa mendapatkan pahala yang sama tanpa mengurangi pahala si penerus Anda.

Namun, seperti yang Anda ketahui, wakaf tanah dan masjid butuh biaya yang besar, sedangkan wakaf ilmu yang bermanfaat membutuhkan waktu dan pengalaman yang banyak. Tapi syukur Alhamdulillah! Untung saja amal jariyah juga bisa dilakukan dengan biaya terjangkau dan dalam waktu yang singkat!

Anda bisa coba berwakaf Al-Qur'an! Tanpa merogoh kocek dalam-dalam, Anda sudah bisa wakaf. Misalnya saja, cukup dengan modal 50 ribu rupiah, Anda sudah bisa membeli satu mushaf Al-Qur’an. Jika Anda serahkan mushaf tersebut kepada seorang penghafal Al-Qur’an, sungguh luar biasa pahalanya!

Setiap huruf yang dibaca oleh si penghafal Al-Qur’an bernilai sepuluh pahala. Mereka biasanya membaca banyak sekali juz perharinya. Di sisi lain, setiap penghafal Qur’an biasanya tidak pernah membaca satu ayat sekali saja! Mereka akan terus mengulang-ulang bacaan setiap ayatnya!

Sungguh besar kasih sayang Allah yang bisa kita lihat dari amalan yang satu ini. Kesempatan untuk meraih pahala berlimpah memang sudah Allah jadikan semudah-mudahnya. Tanpa mengeluarkan uang banyak, Anda sudah bisa wakaf Al-Qur’an! Tidak hanya sampai di situ. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, wakaf merupakan amal jariyah dimana pahala dari amalan tersebut tidak akan terputus meskipun yang berwakaf telah wafat.

Pahala wakaf Al-Qur’an itu berpotensi untuk terus mengalir sampai hari kiamat! Meskipun mushaf yang Anda wakafkan sudah rusak, kalau si penghafal Qur’an tersebut masih hidup, dia akan mengajari murid-muridnya untuk membaca Qur’an juga, dan pahalanya akan mengalir lagi!

Bahkan setelah si penghafal Al-Qur’an yang telah menerima wakaf mushaf Anda wafat, murid-muridnya pun akan melanjutkan perjuangan gurunya. Karena ilmu membaca dan menghafal Al-Qur’an yang mereka dapat disebabkan oleh wakaf mushaf Anda, pahala mengalir lagi buat Anda!

Oleh sebab itu, kita tunggu apa lagi? Dunia sementara, akhirat selamanya... Jika kita mengingat hal tersebut, mari kita bergegas bersama-sama untuk berwakaf Al-Qur’an. Modal investasi akhirat ringan dengan aliran pahala yang tak berkesudahan.

Selanjutnya, jika Anda merasa bingung harus berwakaf Qur’an kemana, Anda tidak perlu khawatir. Ada satu lembaga terpercaya yang sudah menyampaikan wakaf Al-Qur’an ke pelosok Kalimantan, dimana banyak sekali pondok pesantren yang sudah rusak mushaf-mushafnya.

Lembaga tersebut adalah Rumah Yatim Bahagia. Bersama Rumah Yatim Bahagia, dengan izin Allah, wakaf Anda pasti sampai ke tangan-tangan para penghafal Al-Qur’an yang membutuhkannya. Tidak hanya itu, yayasan ini juga memberikan sumbangan berupa paket sembako dan uang santunan.

Jadi, dengan yayasan yang sudah terpercaya dan memiliki target wilayah santunan yang jelas, Insya Allah mushaf-mushaf Al-Qur’an yang dibeli dari hasil donasi Anda akan sampai ke pondok-pondok pesantren di pelosok Kalimantan, yang sulit di datangi karena lokasi yang jauh dan sulit dijangkau.
Blog Post Lainnya
Rumah Yatim Bahagia Yababerma
Jl. Bali Gg Telerama No. 13 Kel Antasan Besar Kec Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan
0812-5790-5715
Rumahyatimbahagia@gmail.com
Rekening Donasi :
@2024 Lembaga Filantropi Indonesia Inc.