30 Maret 2023 1:39 pm

Laporan Distribusi Wakaf Iqro Ke Ma'had Ta'lim Syubbanul 'Amilin

Assalamualaikum Sahabat,

Sahabat, Pada hari Jumat, 17 Maret 2023, program distribusi wakaf iqro telah kami laksanakan di pelosok Kalimantan. Sebanyak 50 iqro telah kami salurkan ke Ma'had Ta'lim Syubbanul 'Amilin yang beralamat di Jl. Belitung Gg. Moh. Hasan, Kota Banjarmasin.

Sahabat bisa melihat video dokumentasinya dalam video berikut ini :


Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan menjadi amal jariyah bagi sahabat yang telah berkontribusi dalam program mulia ini. Wakaf iqro merupakan program wakaf yang bertujuan untuk membantu adik-adik para santri di pelosok dalam memiliki iqro yang layak untuk mereka, karena masih banyak pesantren atau TPA di pelosok yang masih sangat membutuhkan iqro untuk para santrinya.

Iqro yang ada sebagian besar sudah tidak layak pakai, sobek, lusuh dan banyak halaman yang hilang. program ini menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan literasi Al-Quran di Indonesia, terutama di daerah-daerah terpencil yang sulit dijangkau.

Dalam hal ini, Rumah Yatim Bahagia telah berperan aktif dalam melakukan distribusi iqro ke pelosok Kalimantan khususnya ke Ma'had Ta'lim Syubbanul 'Amilin


Melalui program ini, Rumah Yatim Bahagia Yayasan Banua Berkah Mandiri memberikan kontribusi yang sangat berarti dalam meningkatkan literasi Al-Quran di Indonesia khusunya Kalimantan. Sebanyak 50 iqro telah disalurkan di lokasi distribusi, yaitu Jl. Belitung Gg. Moh. Hasan, Kota Banjarmasin. Lokasi ini dipilih karena merupakan daerah yang sulit dijangkau oleh program-program pendidikan formal.Dalam pelaksanaannya,

Program distribusi wakaf iqro ini dilakukan dengan penuh keikhlasan dan semangat. kami semua bekerja keras dalam menyalurkan iqro ke setiap adik-adik para penghafal qur'an yang membutuhkan. syukur alhamdulillah dengan semangat kebersamaan dan keikhlasan, program ini berhasil terselenggara dengan baik.

Harapan besar dari program distribusi wakaf iqro ini adalah agar setiap penerima manfaat yang menerima iqro dapat memanfaatkannya dengan baik. Semoga iqro yang telah disalurkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi mereka dalam meningkatkan literasi Al-Quran.


Selain itu, program ini juga diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat untuk berkontribusi dalam meningkatkan pendidikan dan literasi Al-Quran di Indonesia. Dalam kesempatan ini, kami atas nama Rumah Yatim Bahagia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung program distribusi wakaf iqro ini.

Dukungan dari sahabt sangat penting dalam menjalankan program-program kebaikan seperti ini. Semoga kegiatan ini dapat terus dilakukan dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Indonesia, khususnya bagi yang membutuhkan.

Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi sahat dalam program wakaf iqro ini. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan rahmat dan keberkahan bagi sahabat, keluarga, serta seluruh umat muslim di Indonesia.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Blog Post Lainnya
Rumah Yatim Bahagia Yababerma
Jl. Bali Gg Telerama No. 13 Kel Antasan Besar Kec Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan
0812-5790-5715
Rumahyatimbahagia@gmail.com
Rekening Donasi :
@2024 Lembaga Filantropi Indonesia Inc.