22 Januari 2022 10:02 am

Mengapa Orang-Orang Berbondong-Bondong Sedekah di Hari Ini?

Apakah Anda ingin mendapatkan kunci pelancar rezeki dari Allah? Apakah Anda ingin pahala amal kebaikan Anda dilipatgandakan oleh-Nya? Jika ingin, silahkan Anda membaca artikel yang satu ini.

Rezeki merupakan pemberian dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala untuk setiap makhluknya yang telah Ia kehendaki. Sebagai makhluk ciptaan-Nya, kita juga selalu membutuhkan rezeki dari-Nya, dan jelas bahwa kita tidak bisa hidup tanpa rezeki dari Allah.

Setiap hirupan nafas, setiap butir nasi, setiap tetes air, dan kesehatan kita. Semua itu adalah rezeki dari Allah Sang Maha Pemberi Rezeki. Namun, terkadang iman kita akan di uji oleh Allah dalam perkara rezeki. Kadang kita kekurangan rezeki secara finansial, secara immaterial, dan juga dari segi kesehatan.

Namun, jika kita berhasil melalui ujian dari-Nya dengan sabar dan taqwa, insya Allah rezeki kita akan ditambahkan oleh-Nya, dan juga dimasukkan ke surga-Nya di akhirat kelak. T


etapi, tahukah Anda? Meskipun kita hidup penuh kenikmatan dan ujian yang silih berganti, ada satu cara untuk membuka pintu rezeki kita lebar-lebar, serta keberkahannya ditingkatkan oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Cara tersebut adalah sedekah.


Ya, dengan sedekah kita bisa mencapai ridha Allah, mendapatkan ampunan-Nya, serta ditambahkan rezekinya. Namun, tidak cukup sampai di situ. Ternyata, dari 7 hari dalam seminggu, ada satu hari yang spesial untuk sedekah.

Pada hari itu pahala sedekah dilipatgandakan, mirip dengan keberkahan di bulan Ramadhan. Hari apakah itu? Hari tersebut adalah hari Jum'at.

Pada hari dimana Allah menciptakan Dunia itulah Ia menambahkan keberkahan untuk beribadah kepadanya. Pada hari itulah kita diperintahkan untuk Sholat Jum'at. Pada hari itu juga ada berbagai sunnah yang di anjurkan oleh Baginda Nabi, seperti bershalawat untuk Nabi, dan juga membaca surat Al-Kahfi.

Di sisi lain, sedekah juga dianjurkan untuk lebih banyak dilakukan di hari ini. Baik secara istiqamah, maupun dibesarkan jumlah sedekahnya. Semakin banyak dana sedekah kita di hari Jum'at, semakin berlimpah pahala, keberkahan, rahmat, dan ampunan yang Allah berikan untuk kita.

Terlebih lagi, banyak sekali anak-anak yatim, dhuafa, dan juga para fakir miskin yang meminta-minta atau menunggu datangnya sedekah di hari Jum'at. Momen seperti ini bisa kita jadikan sebagai tambang pahala untuk kita bawa saat kita menghadap Allah di hari kematian dan hari akhir kelak.

Tidak hanya itu, sedekah juga bisa di niatkan untuk orangtua kita yang sudah wafat. Saat mereka sendirian di alam kubur yang gelap, tiba-tiba muncul cahaya dan pahala beserta nikmat memenuhi kubur mereka karena sedekah anak-anaknya yang masih hidup. Bergiatlah bersedekah jika Anda ingin membalas kebaikan orangtua Anda yang sudah tiada.

Di sisi lain, dengan sedekah di hari Jum'at, kita bisa menginspirasi orang-orang muslim yang beribadah pada hari itu untuk juga ikutan bersedekah. Saat mereka meniru sedekah kita karena terinspirasi dari syiar ibadah kita, maka kita akan mendapatkan pahala tambahan dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Oleh sebab itu, marilah kita sama-sama bersedekah demi beribadah kepada Allah, menjalankan sunnah Rasulullah, serta untuk menyejahterakan orang-orang fakir dan miskin disekitar kita. Saat dana sedekah tersirkulasi di perekonomian kita, maka tingkat kesejahteraan masyarakat akan meningkat, dan angka kejahatan akan menurun,

Namun jika Anda bingung harus sedekah kemana, Anda tidak usah khawatir. Karena ada satu lembaga yang akan menyalurkan sedekah Anda ke anak-anak yatim dan orang-orang dhuafa, khususnya mereka yang berada di pelosok Kalimantan.

Yayasan tersebut adalah Rumah Yatim Bahagia. Bersama yayasan ini, Insya Allah uang donasi Anda pasti sampai ke tangan-tangan kecil yang membutuhkan. Khususnya mereka yang sulit dijangkau di wilayah-wilayah pelosok Kalimantan.

Setiap rupiah donasi yang Anda kirimkan akan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan. Donasi yang Anda kirimkan akan dibelikan sembako dan dijadikan amplop santunan untuk meringankan beban hidup orang-orang miskin yang membutuhkan. Sebagian juga akan digunakan untuk mengurus anak-anak yatim, khususnya mereka yang kesulitan berjuang bertahan hidup dengan serba ketidak cukupan di kawasan-kawasan terpencil di Kalimantan.

Semoga Allah membalas semua sedekah yang kita lakukan dengan pahala dan keberkahan yang berlipatganda, khususnya untuk sedekah yang kita lakukan di hari Jum'at. Aamiin Ya Robbal Alamin.
Blog Post Lainnya
Rumah Yatim Bahagia Yababerma
Jl. Bali Gg Telerama No. 13 Kel Antasan Besar Kec Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan
0812-5790-5715
Rumahyatimbahagia@gmail.com
Rekening Donasi :
@2024 Lembaga Filantropi Indonesia Inc.