26 Januari 2022 11:32 am

Laporan Distribusi Al-Qur'an ke Ponpes Nurul Hidayah di Kalimantan Selatan

Assalammualaikum Ayah/Bunda dan Kakak donatur. Semoga Allah selalu merahmati dan memberkahi Ayah/Bunda dan Kakak semuanya. Marilah kita panjatkan puji syukur atas rahmat dan perlindungan Allah Subhanahu Wa Ta'ala, karena atas izin-Nya lah kami bisa terus menyalurkan donasi Ayah/Bunda dan Kakak ke adik-adik penghafal Qur'an dan orang-orang dhuafa di Kalimantan.

Sungguh senang rasanya, kami dari Rumah Yatim Bahagia, dengan bangga bisa menyampaikan bahwa kegiatan distribusi mushaf-mushaf Al-Qur'an terbaru, yang telah kami laksanakan berjalan lancar. Tentu saja kegiatan distribusi Al-Qur'an tersebut tidak akan bisa dilaksanakan tanpa kontribusi dan doa dari Ayah/Bunda dan Kakak. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih.

Kegiatan tersebut telah dilaksanakan pada hari Minggu, 26 Desember 2021 lalu. Berkat bantuan Ayah/Bunda dan Kakak donatur, kami telah mengirimkan 50 paket mushaf Al-Qur’an ke Ponpes Nurul Hidayah di Lokba Intan, Kec. Sungai Tabuk, Kab. Banjar, Kalimantan Selatan.

Tidak hanya paket Al-Qur’an, uang dari hasil donasi Ayah/Bunda dan Kakak pun juga kami kirimkan kepada adik-adik penghafal Qur’an di ponpes tersebut dalam bentuk sembako. Kami juga memberikan sebagian uang hasil donasi Ayah/Bunda dan Kakak kepada mereka sebagai uang saku pendidikan untuk adik-adik santri penghafal Qur’an untuk meringankan beban hidup mereka.

Perjalanan yang cukup jauh dari Kota Banjarmasin ke Ponpes Nurul Hidayah pun rela kami lakukan, demi menyampaikan bantuan dari Ayah/Bunda dan Kakak donatur untuk adik-adik santri. Memang perjalanannya cukup melelahkan, tapi hasilnya sepadan dan membuat kami merasa sangat bahagia.

Bagaimana mungkin kami tidak merasa bahagia? Karena begitu kami tiba di Ponpes Nurul Hidayah, rasa lelah kami langsung hilang saat melihat para guru-guru ngaji pesantren dan adik-adik santri menyambut kami dengan hangat dan penuh senyum yang cemerlang.

Tidak sampai di situ. Meski sudah jadi kewajiban kami untuk membawa paket mushaf Al-Qur’an dan sembako itu sendiri, banyak dari para guru pesantren dan adik-adik santri yang ingin membantu kami menurunkan paket-paket bawaan kami. Sungguh besar rasa kepedulian mereka terhadap kami.

Kebaikan dan keramahan mereka membuat kami semakin semangat dalam mengantarkan paket Al-Qur’an dan sembako untuk berbagai pesantren lain di pelosok Kalimantan kedepannya. Terlebih lagi, Ketua Pesantren dan para guru ngaji juga mempersilahkan kami untuk istirahat terlebih dahulu.

Kemudian, Ketua Pesantren memberikan sambutan untuk kami, dan berterimakasih kepada kami dan juga kepada Ayah/Bunda dan Kakak donatur yang rela datang jauh-jauh dan menyisihkan sebagian rezekinya untuk mengirimkan paket mushaf Al-Qur’an untuk mereka.

Setelah kami siap melanjutkan kegiatan, para guru ngaji pesantren menyuruh masing-masing murid-muridnya untuk berbaris dengan rapih untuk menerima paket Mushaf Al-Qur’an, sembako, dan juga amplop uang saku pendidikan dari Ayah/Bunda dan Kakak donatur.

Senyum cerah mereka semakin terlihat jelas saat satu per satu dari mereka menerima mushaf Al-Qur’an baru, paket sembako, dan amplop uang saku pendidikan. Melihat senyum mereka dari dekat membuat hati kami, dari Rumah Yatim Bahagia penuh dengan suka cita.

Kemudian, sebagian anggota tim kami juga meliput acara tersebut. Mereka yang merupakan bagian dari tim dokumentasi telah mengabadikan momen-momen penting dari kegiatan tersebut, supaya Ayah/Bunda dan Kakak juga bisa melihat bagaimana kegiatan tersebut berlangsung.

Semoga dengan adanya bukti dokumentasi, Ayah/Bunda dan Kakak donatur akan jadi semakin semangat dalam mendukung program-program Tahfidz Qur’an di pelosok Kalimantan. Tentu saja, kami dari Rumah Yatim Bahagia akan senantiasa terus membantu menyampaikan tiap donasi.

Setelah inti dari acara distribusi wakaf Qur’an selesai, tidak lupa kami dan pihak pesantren berserta para adik-adik santri mendoakan Ayah/Bunda dan Kakak donatur, supaya Allah Subhanahu Wa Ta’ala selalu melimpahkan rahmat, berkah, dan rezekinya untuk Ayah/Bunda dan Kakak semuanya.

Insya Allah, karena wakaf Al-Qur’an ini, setiap orang yang terlibat dalam program Allah yang mulia ini, mendapatkan pahala, keberkahan, dan kemuliaan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Khususnya, semoga Allah melimpahkan pahala dan kemuliaan lebih untuk Ayah/Bunda dan Kakak donatur.

Tentu saja, sekali lagi, kami dari Rumah Yatim Bahagia mengucapkan terimakasih banyak atas semua donasi dan doa dari Ayah/Bunda dan Kakak donatur, karena berkat donasi dan doa tersebut, kami bisa menyalurkan bantuan untuk adik-adik santri di pelosok Kalimantan.

Semoga Allah membalas semua kebaikan Ayah/Bunda dan Kakak donatur dengan pahala, keberkahan, dan rezeki yang berlipat ganda. Aamiin Ya Robbal Alamin.
Blog Post Lainnya
Rumah Yatim Bahagia Yababerma
Jl. Bali Gg Telerama No. 13 Kel Antasan Besar Kec Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan
0812-5790-5715
Rumahyatimbahagia@gmail.com
Rekening Donasi :
@2024 Lembaga Filantropi Indonesia Inc.