22 Januari 2022 10:08 am

Ternyata Menolong Anak-Anak Ini Berlimpah Pahala Luar Biasa

Maukah Anda mendapatkan pahala luar biasa dari Allah? Maukah Anda menjadi tetangga Rasulullah di Surga? Jika Anda mau, silahkan Anda membaca artikel kali ini sampai selesai.

Kasih sayang, kepedulian, dan saling menolong ada dalam ajaran Islam. Allah Subhanahu Wa Ta'ala memerintahkan kita untuk memiliki sifat-sifat tersebut. Rasul-Nya juga mengajarkan kita untuk senan tiasa peduli dan menolong sesama dalam kebaikan. Pahala yang didapat pun berjumlah besar, apalagi jika dilakukan di momen-momen spesial seperti hari Jum'at dan bulan Ramadhan.

Namun, ternyata ada satu golongan anak-anak yang bisa mendatangkan pahala besar jika kita menolong mereka. Mereka adalah salah satu golongan anak-anak yang hidup dalam kesulitan, namun mereka juga dimuliakan oleh Allah dan Rasul-Nya. Siapakah mereka?

Mereka adalah anak-anak yatim. Mereka adalah anak-anak kecil yang belum baligh, namun ayah-ayah mereka telah pergi meninggalkan mereka di dunia ini. Memang pedih rasanya tumbuh besar tanpa hadirnya sosok seorang ayah, namun itulah cobaan mereka dalam hidup ini.

Oleh sebab itu, dalam ajaran Islam, Allah memerintahkan kita untuk menjaga, menyantuni, serta menyayangi anak-anak yatim. Allah juga telah melarang keras bagi siapapun untuk menyakiti dan memakan harta anak-anak yatim. Oleh sebab itu, kita harus berlaku baik kepada mereka demi mendapat ridha, rahmat, dan pahala dari Allah, dan menjauhi semua larangan dan azabn-Nya.

Di sisi lain, ternyata Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalaam juga menjanjikan bahwa orang-orang yang menyantuni anak-anak yatim akan menjadi tetangga Rasul di surga. Rasulullah telah menggambarkan bahwa kedekatan orang-orang yang menyantuni dan menanggung anak-anak yatim dengan beliau di surga, itu bagaikan jari telunjuk dan jari tengah. Sungguh dekat sekali.

Kemudian, Allah menjanjikan pahala yang jauh lebih besar jika kita bisa lebih dari sekedar sedekah ke anak-anak yatim. Memang benar pahala sedekah ke anak yatim sekali-kali memang sudah besar. Namun, jika Anda mampu, dan Anda bersedia menanggung beban hidup anak-anak yatim, maka pahala, keberkahan, dan juga keselamatan akan dilimpahkan kepada Anda.

Contohnya, ketimbang sedekah sekali-kali, cobalah Anda programkan untuk membelikan beras setiap bulannya untuk satu atau beberapa anak yatim. Dengan begitu, sedekah Anda akan menjadi istiqamah, dan Allah lebih menyukai ibadah yang bersifat istiqamah.

Pahalanya besar luar biasa, dan Anda bisa mendapatkan pahalanya secara berkelanjutan. Di sisi lain, ingatlah janji Rasulullah yang tadi, yaitu kesempatan untuk menjadi tetangga dekat Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalaam di surga kelak. Bayangkan saja, karena Anda menanggung beban hidup seorang anak yatim sebelum baligh secara konsisten, Anda dapat istana di surga tertinggi, di sebelah atau di dekat istana Baginda Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam.

Sungguh dahsyat bukan? Oleh sebab itu, ketimbang melihat anak yatim sebagai beban sosial, meskipun sebagian dari mereka bandel, anggap saja mereka peluang untuk mencari pahala dan melatih kesabaran. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan pahala dan rahmat Allah yang luar biasa besar, dan juga melatih kesabaran Anda dalam menjalani ujian dari Allah.

Terlebih lagi, jika Anda merasa tidak ingin repot, sekarang Anda sudah bisa sedekah secara online. Sedekah seperti itu pun bisa dijadikan program ibadah istiqamah dalam hidup kita. Jadi, kita bisa bersedekah kepada anak yatim secara berkala, tanpa harus repot-repot mengirimkan uang atau apapun kebutuhan mereka secara langsung.

Anda tinggal bersedekah secara online ke yayasan yang terpercaya. Oleh sebab itu, kami menyarankan Anda untuk bersedekah melalui Rumah Yatim Bahagia. Yayasan ini memang sudah terpercaya dalam menyantuni anak-anak yatim, khususnya mereka yang ada di pelosok Kalimantan, dimana sebagian besar sasaran santunan Rumah Yatim Bahagia tinggal di desa-desa yang sulit di kunjungi.

Melalui Rumah Yatim Bahagia, insya Allah sedekah Anda akan sampai ke tangan-tangan mungil adik-adik yatim yang hidup dalam kondisi serba kekurangan, khususnya mereka yang tinggal di desa-desa yang jauh dari kota-kota besar. Terlebih lagi, uang Anda tidak hanya dikirim dalam bentuk amplop santunan saja, tapi sebagian yang donasi para donatur akan digunakan untuk dibelikan paket-paket sembako juga.

Oleh sebab itu, tunggu apa lagi? Ayo raih pahala yang besar bersama Rumah Yatim Bahagia! Supaya Anda bisa menjadi tetangga Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalaam di surga!
Blog Post Lainnya
Rumah Yatim Bahagia Yababerma
Jl. Bali Gg Telerama No. 13 Kel Antasan Besar Kec Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan
0812-5790-5715
Rumahyatimbahagia@gmail.com
Rekening Donasi :
@2024 Lembaga Filantropi Indonesia Inc.