13 Juni 2022 11:32 am

Laporan Distribusi Wakaf Al Qur'an Ke Pelosok Kalimantan

Assalammualaikum sahabat. Apa kabarnya? Semoga Allah selalu melimpahkan kesehatan dan kelancaran rezeki untuk sahabat. Aamiin ya robbal alamin.

Sahabat yang kami hormati. Pada kesempatan yang hadir kali ini, kami ingin menginformasikan sebuah berita yang membahagiakan. Kami dari Rumah Yatim Bahagia telah berhasil mendistribusikan mushaf Al-Qur’an dan paket sembako titipan wakaf sahabat.

Alhamdulillah hirobbil alamin, acaranya telah berjalan dengan lancar tanpa kendala yang berarti. Acara tersebut telah kami laksanakan di Ponpes Al-Aminiah, Kota Banjarmasin - Kalimantan Selatan. Tepatnya, acara tersebut telah dilaksanakan pada tanggal 29 Mei 2022.


Kami benar-benar bersyukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, karena berkat Rahmat dan pertolongan-Nya, kami dapat menjalankan acara tersebut dengan mudah dan lancar.

Kegiatan tersebut diawali dari pengemasan mushaf Al-Qur’an baru dan paket sembako di kantor Yababerma. Satu per satu mushaf Al-Qur’an baru dan paket sembako kami masukkan ke kemasan mereka masing-masing secara rapi dengan hati-hati.

Kemudian, tim relawan kami memasukkan satu demi satu kardus berisi mushaf Al-Qur’an hasil wakaf sahabat dan paket sembako ke dalam mobil yayasan kami. Setelah itu pun perjalanan kami di mulai.

Perjalanan yang kami tempuh cukup jauh dan melelahkan, karena lokasi Ponpes yang jauh dari pusat kota Banjarmasin. Namun setelah perjalanan yang membuat kami cukup letih, kami akhirnya tiba di Ponpes Al-Aminiah. Disana, Bapak Ketua Ponpes menyambut kami dengan ramah.

Ternyata adik-adik sudah menunggu kami disana dengan antusias, dan sebagian dari mereka ikut membantu kami menurunkan mushaf Al-Qur’an dan paket sembako yang kami bawa.

Setelah kami beristirahat sebentar dan mengobrol dengan Bapak Ketua Ponpes, kami pun melanjutkan ke acara utama, yaitu pembagian mushaf Al-Qur’an hasil wakaf sahabat kepada adik-adik penghafal Al-Qur’an di Ponpes tersebut.

Sahabat dapat menyaksikan video liputannya disini:


Adik-adik dengan pintarnya berbaris dengan rapih sesuai dengan panduan Bapak Ketua Ponpes dan relawan kami. Satu demi satu adik-adik yang lucu menerima mushaf Al-Qur’an baru hasil wakaf sahabat dengan tangan-tangan kecil mereka.

Betapa senangnya mereka saat mereka menerima mushaf-mushaf baru tersebut, karena mereka sudah tidak perlu mengaji menggunakan mushaf yang sudah sobek, rusak, dan berjamur.

Sekarang mereka dapat mengaji dengan lebih semangat, karena mushaf mereka baru dan layak untuk dibaca tanpa ada satupun halamannya yang hilang atau pun sobek.

Tidak hanya mushaf Al-Qur’an baru, acara kami lanjutkan dengan berbagi paket sembako kepada adik-adik penghafal Al-Qur’an disana. Satu demi satu goody bag berisi sembako kami bagikan keadi-adik penghafal Al-Qur’an, lengkap dengan amplop santunan dana pendidikan.

Kami berharap bantuan-bantuan tersebut dapat meringankan beban mereka dan keluarga mereka. Kami juga berharap mereka akan semakin rajin mengaji kedepannya, supaya sahabat mendapatkan pahala yang terus mengalir di setiap huruf Al-Qur’an yang mereka baca.

Kami dari segenap tim Rumah Yatim Bahagia beserta seluruh perwakilan Ponpes Al-Aminiah mengucapkan terimakasih banyak kepada semua sahabat yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan acara wakaf Al-Qur’an kali ini.




Tidak lupa, sebelum acaranya berakhir, kami semua mendoakan sahabat, semoga sahabat diberi balasan berupa pahala, berkah, perlindungan, kesehatan, dan rezeki berlimpah dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Kami dari tim relawan juga berharap semoga sahabat bisa terus bekerja sama dengan Rumah Yatim Bahagia untuk terus menolong sesama dalam kebaikan kedepannya. Aamiin ya robbal alamin.

Wassalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Blog Post Lainnya
Rumah Yatim Bahagia Yababerma
Jl. Bali Gg Telerama No. 13 Kel Antasan Besar Kec Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan
0812-5790-5715
Rumahyatimbahagia@gmail.com
Rekening Donasi :
@2024 Lembaga Filantropi Indonesia Inc.