19 April 2022 12:32 pm

Laporan Wakaf Pembangunan MCK dan Tempat Wudhu Rumah Yatim Bahagia

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Apa kabar sahabat yatim? Semoga sahabat yatim selalu dalam perlindungan Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Aamiin ya robbal alamin.

Sahabat yatim yang terhormat, dalam kesempatan kali ini, kami ingin mengabari bahwa Rumah Yatim Bahagia telah memulai proses pembangunan MCK dan tempat wudhu untuk anak-anak binaan Rumah Yatim Bahagia.

Kami sungguh senang sekali karena kami bisa memulai proses ini dengan lancar. Namun proyek ini tidak akan mungkin dapat dilaksanakan tanpa pertolongan Allah Subhanahu Wa Ta’ala melalui kebaikan hamba-hamba-Nya yang turut berkontribusi melalui wakaf untuk proyek pembangunan ini.

Semoga Allah meridhoi pembangunan fasilitas MCK dan tempat wudhu untuk anak-anak yatim binaan kami. Dan juga semoga sahabat bisa terus berkontribusi dan memantau proyek pembangunan ini, supaya kami dapat melaksanakannya dengan penuh semangat. Aamiin.

Pada awalnya proyek ini memang sulit untuk dijalankan. Selain karena kekurangan dana, lokasi pembangunan MCK dan tempat wudhu baru tersebut memang sangatlah menantang. Tanah di wilayah Kalimantan yang bersifat basah dan berlumpur menjadikan pembangunan pondasi di tahap awal proyek ini cukup sulit untuk dilakukan.

Para pekerja proyek kami memang benar-benar ahli di bidang mereka. Tanah berlumpur yang penuh benda-benda kotor tidak menjadi halangan bagi mereka untuk turun ke lokasi yang becek dan memulai proses pembangunan pondasi. Kami beruntung memiliki tim pembangunan yang andal.

Setelah pondasi berhasil dibuat, kami melanjutkan dengan memperbarui lantai supaya adik-adik yatim binaan kami dapat menggunakan fasilitas MCK dan wudhu dengan aman dan tanpa masalah.

Kami harus memastikan semua pijakan untuk mereka menggunakan MCK dan wudhu tidak berlubang dan terhindar dari benda-benda tajam. Tidak hanya itu, tim kami juga harus memastikan bahwa lantainya tidak miring, dan benar-benar akan bisa dipijaki dengan nyaman.

Setelah itu kami juga telah membeli pasir sesuai dengan arahan tim pekerja proyek kami, supaya kami tidak kelebihan material. Mereka dengan giatnya memastikan bahwa campuran semen yang mereka buat untuk fasilitas MCK dan tempat wudhu ini kokoh dan dapat bertahan lama.

Kemudian kami juga telah membeli bingkai dan daun pintu kayu yang kokoh, supaya fasilitas MCK dan tempat wudhu yang kami bangun dapat dikunci dengan aman saat tidak sedang digunakan.

Terlebih lagi pembangunan tiang-tiang pondasi pun sudah mulai dijalankan. Tim kami bekerja keras penuh konsentrasi dan kesabaran untuk memastikan bahwa tiang-tiang pondasi dapat berdiri dengan kokoh, tahan guncangan, dan juga dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama.

Kami benar-benar tak bisa berkata-kata saat tim yayasan Rumah Yatim Bahagia terus-menerus menerima aliran bantuan dana yang tiada henti-hentinya datang kepada kami. Sungguh bantuan sahabat sangatlah berarti bagi kami dan adik-adik yatim binaan kami.

Sungguh ingin rasanya kami bisa segera membalas semua kebaikan sahabat yang telah berbaik hati menyisihkan sebagian rezekinya, demi menolong kami membangun fasilitas yang benar-benar adik-adik yatim binaan kami butuhkan.

Tetapi apalah daya, untuk memenuhi kebutuhan adik-adik yatim kami saja kami masih harus meminta bantuan sahabat. Jadi yang kami bisa tawarkan sebagai balasan saat ini hanyalah doa.

Kami berdoa semoga semua kebaikan sahabat terhadap adik-adik yatim binaan kami akan dibalas oleh Allah dengan balasan berupa pahala, keberkahan, dan keselamatan yang berlipat ganda. Aamiin ya robbal alamin.

Semoga kebaikan sahabat dapat menjadi faktor selamatnya sahabat di hari pembalasan kelak. Kami juga berharap sahabat bisa terus membantu program-program penuh keberkahan Rumah Yatim Bahagia kedepannya dalam rangka beribadah kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Kami juga mendoakan semoga semua amal ibadah yang sahabat laksanakan di bulan Ramadhan ini dapat diterima semuanya oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Sungguh besar rasa terimakasih kami atas semua bantuan sahabat dari semua program-program kami yang telah lalu hingga ke program pembangunan MCK dan tempat wudhu saat ini.

Besar harapan kami kedepannya untuk bisa menyediakan fasilitas MCK dan tempat wudhu yang layak bagi adik-adik yatim, supaya mereka dapat membersihkan diri dan beribadah kepada Allah dengan baik. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala menerima semua amal ibadah kita dan meridhoi kegiatan kita.

Aamiin ya robbal alamin.

Wassalammualaikum warahmatullahi wabarokatuh.
Blog Post Lainnya
Rumah Yatim Bahagia Yababerma
Jl. Bali Gg Telerama No. 13 Kel Antasan Besar Kec Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan
0812-5790-5715
Rumahyatimbahagia@gmail.com
Rekening Donasi :
@2024 Lembaga Filantropi Indonesia Inc.