23 Juli 2022 7:31 pm

Laporan Qurban Rumah Yatim Bahagia 1443 Hijriyah

Assalammualaikum warrohmatullahi wabarokatuh. Apa kabar sahabat yatim? Mudah-mudahan sahabat yatim selalu diberikan kebahagiaan dan kesehatan oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Aamiin ya robbal alamin.

Sahabat, pada kesempatan kali ini, kami ingin menyampaikan suatu kabar yang sangat membahagiakan. Rumah Yatim Bahagia telah berhasil melaksanakan acara pemotongan dan distribusi daging qurban pada hari raya Idul Adha 1443 Hijriyah.

Kami benar-benar bersyukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala, karena berkat kebaikan-Nya lah kami bisa menjalankan amanah sahabat untuk menyembelih hewan qurban dan membagikan daging qurban titipan sahabat yatim.

Acara di awali di pagi hari saat tim relawan yang bertugas menyembelih hewan qurban berdoa bersama, supaya Allah melancarkan acara qurban tahun ini. Kemudian satu per satu kambing dan sapi disembelih sesuai syariat Islam oleh relawan kami.




Kemudian daging-daging qurban tersebut di potong-potong supaya dapat dikemas secara rapih dan bersih. Tidak lupa kami juga menimbang setiap paket kemasan daging qurban yang akan dibagikan, supaya pembagiannya dapat dilakukan secara adil dan merata.




Setelah semua daging siap didistribusikan, kami membagikan sebagian daging di depan kantor Yababerma, dan Alhamdulillah, masyarakat benar-benar antusias menerima daging qurban titipan sahabat yatim pada waktu itu.




Namun tidak hanya sampai di situ, kami juga membagikan sebagian daging qurban lainnya kepada orang-orang dhuafa yang dapat kami temui di jalanan. Satu per satu paket daging qurban kami bagikan kepada mereka yang mengais rezeki di jalan.




Ekspresi bahagia dapat dilihat di wajah-wajah para penerima daging qurban titipan sahabat, baik yang mengambil secara langsung di depan kantro Yababerba, atau pun yang menerima dari kami yang berkeliling dari satu jalan ke jalan yang lain.

Oh ya, sahabat juga bisa menyaksikan video dokumentasinya disini.

Alhamdulillah, acara ini dapat berjalan dengan lancar karena kebaikan sahabat kepada sesama manusia, dan ketaatan sahabat kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Untuk itu kami segenap relawan Rumah Yatim Bahagia mengucapkan terimakasih banyak atas kebaikan sahabat. Kami juga mendoakan semoga Allah menerima semua qurban sahabat yatim tahun ini. Semoga dapat menjadi berkah bagi sahabat di dunia dan akhirat.

Aamiin ya robbal alamin.

Wassalammualaikum warrohmatullahi wabarokatuh.
Blog Post Lainnya
Rumah Yatim Bahagia Yababerma
Jl. Bali Gg Telerama No. 13 Kel Antasan Besar Kec Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan
0812-5790-5715
Rumahyatimbahagia@gmail.com
Rekening Donasi :
@2024 Lembaga Filantropi Indonesia Inc.