13 Maret 2022 1:24 pm

Laporan Santunan Yatim Dalam Rangka Memperingati Isra Miraj 1443 Hijriyah

Assalammualaikum sahabat yatim! Bagaimana kabarnya? Semoga sahabat dalam keadaan sehat dan selalu dalam perlindungan Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang. Aamiin ya robbal alamin.

Sahabat yatim yang kami hormati. Kali ini kami ingin melaporkan bahwa Rumah Yatim Bahagia telah berhasil melaksanakan suatu kegiatan yang selalu kami lakukan setiap tahunnya dengan lancar.

Rumah Yatim Bahagia telah melaksanakan kegiatan Santunan Yatim Dalam Rangka Memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam 1443 H.

Sungguh bahagia kami bisa menjalankan acara santunan tersebut dengan lancar, dan menyampaikan donasi sahabat kepada adik-adik yatim binaan kami tanpa hambatan yang berarti.

Acara tersebut juga didukung oleh pihak Dinas Sosial dan Kepolisian Banjarmasin. Kegiatan kami juga mendapat restu dan dukungan dari masyarakat sekitar yang senang dengan upaya kami dalam menyejahterakan dan membahagiakan anak-anak yatim.

Acara tersebut telah diselenggarakan pada tanggal 28 Februari 2022. Kami telah berhasil mengundang 50 anak, dan 50 paket santunan telah berhasil diberikan kepada mereka semua. Masing-masing paket berharga 350 ribu per paket, dan bisa kami beli karena donasi dari sahabat.

Acara tersebut berjalan lancar meskipun sempat diterjang hujan deras. Banyak adik-adik yatim yang sempat menunjukkan kebolehan mereka saat acara berlangsung. Ada kegiatan marawis, drama, dan juga membaca doa. Ada juga mereka yang menampilkan tari-tarian.

Acara dimulia dengan doa, serta sambutan dari berbagai pihak yang terlibat. Lalu ada juga acara siraman rohani yang dibawakan oleh Pak Ustadz. Muhammad Maulana Al Kelayani.

Setelah itu dilanjutkan dengan doa bersama, penampilan marawis, hafalan doa anak-anak, drama, tari-tarian, dan acara santunan.

Ada acara santunan yang bersifat simbolik, diberikan oleh perwakilan Dinas Sosial dan Kepolisian Banjarmasin. Ada juga acara santunan yang sebenarnya, dimana semua adik-adik menerima paket santunan mereka satu per satu.

Tidak lupa acara ditutup dengan acara petik uang, dimana adik-adik berlomba-lomba untuk mengambil uang jajan yang digantung di langit-langit tenda acara. Mereka senang sekali bisa mendapat uang jajan tambahan di acara ini setiap tahunnya.

Kami juga tidak lupa berdoa bersama supaya Rumah Yatim Bahagia dan adik-adik binaan kami bisa terus hidup sejahtera dan tak pernah berhenti melakukan kegiatan positif kedepannya.

Dan tentunya kami tidak lupa mendoakan semua sahabat yatim yang mendukung acara tersebut supaya dibalas oleh Allah dengan pahala dan rezeki yang berlipat ganda. Aamiin.

Kami benar-benar bersyukur karena acara santunan kami berjalan lancar tanpa hambatan yang berarti. Kami merasa benar-benar terbantu oleh sahabat yatim, karena donasi sahabat yatim lah yang menjadikan tidak ada satu pun adik-adik yatim yang kekurangan paket santunan.

Oleh karena itu, kami dari Rumah Yatim Bahagia, dan adik-adik yatim binaan kami, mengucapkan terimakasih banyak. Kami juga berharap, semoga sahabat bisa terus mendukung semua kegiatan santunan Rumah Yatim Bahagia kedepannya.

Tidak hanya santunan di hari-hari raya umat Islam. Sahabat yatim juga bisa membayar zakat melalui yayasan Rumah Yatim Bahagia.

Selain zakat, kami juga menerima wakaf, dan biasanya kami menjalankan program wakaf Al-Qur’an, dimana yayasan kami menargetkan TPA dan Pesantren yang berada di kawasan-kawasan terpencil di pelosok Kalimantan.

Banyak dari saudara dan saudari muslim kita yang rajin membaca Qur’an dan semangat untuk menghafalkan kitab suci tersebut, namun kekurangan mushaf-mushaf baru yang layak baca.

Oleh karena itulah kami juga selalu menjalankan kegiatan wakaf Qur’an, dan kami menerima donasi baik dalam bentuk uang maupun mushaf Qur’an baru.

Selain wakaf, sahabat juga bisa bersedekah melalui yayasan Rumah Yatim Bahagia. Kami berharap sahabat bisa menjadi donatur tetap, supaya mendapatkan pahala lebih, karena sedekah yang diprogramkan dan dilakukan secara istiqomah mendapat ganjaran lebih dari Allah.

Jangan lupa juga sahabat untuk follow akun-akun media sosial kami dan juga subscribe ke channel YouTube kami, supaya sahabat bisa terus mendapatkan kabar-kabar terbaru mengenai kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Rumah Yatim Bahagia.

Demikianlah laporan dari kami. Kami mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan laporan dan juga dalam menjalankan tugas kami. Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih, wassalammualaikum warrahmatullahi wabarakatuh.
Blog Post Lainnya
Rumah Yatim Bahagia Yababerma
Jl. Bali Gg Telerama No. 13 Kel Antasan Besar Kec Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan
0812-5790-5715
Rumahyatimbahagia@gmail.com
Rekening Donasi :
@2024 Lembaga Filantropi Indonesia Inc.